Minggu, 07 September 2008

Laporan Ungkap Pelanggaran HAM Tahanan Anak oleh Israel

PDF Print E-mail
Written by generasi muslim.com Administrator
Tuesday, 05 August 2008 11:21
anak bawa botolAl-Quds - Infopalestina: Pusat Studi Tahanan dan HAM kemarin Ahad (3/8) menegaskan, sebuah laporan yang keluar dari Komite Pengacara di Israel bahwa serdadu Israel melakukan pelanggaran HAM berat terhadap anak-anak Palestina yang berada di penjara. Israel itu bahkan menyiksa dan memberikan hukuman yang berlebihan dari kemampuan seorang anak di bawah usia.

Komite Pengacara Israel di bidang penahanan ini mengakui adanya pelanggaran dan tindakan kekerasan yang dilakukan sipir penjara Israel terhadap anak di bawah usia. Disamping itu mereka juga melakukan pelanggaran terhadap hak anak-anak Palestina dan hilangnya sarana-sarana yang membantu mengatasi masalah mereka. Bahkan mereka terancam tidak bisa direhabilitasi.

Kondisi di penjara Uvik untuk di bawah usia di wilayah Sharon misalnya sipir Israel mengikat dan memaksa anak-anak Palestina yang ditahan untuk tidur berjam-jam di lantai dan dipukuli dengan gagang senapan.

Sementara itu Fuad Khufasy, direktur Pusat Tahanan menegaskan bahwa Israel sejak Intifadhah Al-Aqsha menangkap sekitar 6000 anak-anak Palestina. Selama dalam tahanan, bocah-bocah itu mengalami pelecehan seksual, ancaman, pemerkosaan, disamping berbagai siksaan dan penghinaan. Berbagai kekerasan itu sudah mereka alami sejak mereka ditangkap dari rumah mereka, di perjalanan hingga di penjara tempat mereka mendekam. (bn-bsyr)

Tidak ada komentar: