Minggu, 07 September 2008

2 Pasien Kembali Wafat Akibat Blokade Israel


[ 02/06/2008 - 03:27 ]

Gaza-Infopalestina : Juru Bicara Komisi Rakyat Untuk Penganggulangan Blokade, Romi Abduh mengumumkan, nenek Suad Khomis Abu Jarod (60 tahun) warga kota Bet Lehia meninggal akibat blokade yang semakin mencekik warga dan larangan berobat bagi pasien Gaza.

Abduh mengatakan, berdasarkan sumber medis menyebutkan, nenek tersebut terkena penyakit ginjal dan harus segera diobati. Ia masih berharap perbatasan Rafah segera dibuka hingga dapat berobat ke luar Gaza. Karena perlintasan Bet Hanun masih ditutup pasukan Israel.

Semenhtara itu, pihak keluarga korban menuturkan, neneknya sudah mengumpulkan uang untuk bisa berobat di Mesir. Oleh karena itu ia sangat gembira ketika mendengar pemerintah Mesir mau membuka perlintasan Rafah, agar sejumlah pasien Palestina bisa berobat ke Mesir. Namun harapan itu belum terwujud ketika ajalnya menjemput dan berlama-lamanya pemerintah Mesir membuka perlintasan tersebut.

Dengan wafatnya nenek Suad Abu Jarod, maka jumlah pasien yang meninggal akibat blokade Israel telah mencapai 175 orang. Sebelumnya pihak rumah sakit mengumumkan seorang ibu bernama Ridho Mishbah Salim juga meninggal akibat kelangkaan obat di Gaza. (asy)

Tidak ada komentar: